TERIMA KASIH GARUDA !

 TERIMA KASIH GARUDA !




28 Januari 2024. Laga pertama Tim Nasional Indonesia pada babak 16 besar di Piala Asia. Pertama kali gue nobar bola di tempat umum, pertama kali gue nonton bola sama pacar gue, pertama kali indonesia kalah di babak 16 besar Piala Asia, pertama kali nobar bola di kafe bareng temen. 

Ya begitulah, malam itu terlalu banyak pertama kali di hidup gue, rasanya seneng, tapi ga seneng juga karena harus jadi saksi Indonesia terbantai di babak 16 besar melawan Australia. Tapi di moment ini gue bangga, Indonesia gak bermain negatif football, justru bagi gue malah Indonesia berusaha menyerang. Yah tapi faktanya ga ada hasil dari serangan Indonesia, kita harus ngakuin kekuatan Australi dengan skor 4-0.

Gue rasa seluruh pecinta sepak bola Indonesia, atau bahkan sekelompok manusia yang nonton timnas prioritasnya pengen liat arhan ngelap kringet, liat nadeo disorot kamera, dan secuil manusia manusia golongan teratas lainnya, gue yakin mereka juga bangga kali ini Indonesia tembus babak gugur Piala Asia 2023 Qatar. Tapi ada satu manusia yang gak seneng sama capaian Timnas ini, gausah gue sebut namanya lah ya, pengen gue towel rasanya.

Harapan gue Federasi dan Ketua Umum Sepak Bola Indonesia bisa melek progres. Sejauh ini traffic Timnas kita dibawah Coach Shin terus menaik, walau ada kalanya menurun tapi ya seperti kata Coach Justin "life goes up and down". Tapi menurut gue Timnas nunjukin progres dibawah asuhan Shin Tae Yong.

Dengan capaian target ini si harusnya kontrak beliau diperpanjang sampai 2027 sesuai ucapan Ketua Umum Federasi. Tapi kita lihat nanti kelanjutannya bagaimana, malah dikasih capaian target baru untuk U23 di Piala Asia.

Selamat menikmati laga playoff Piala Asia, kita lihat sejauh mana Thailand yang belum kebobolan di kompetisi ini, dan terimakasih GOAT Joel Kojo.


Posting Komentar

0 Komentar