ANEH

 


Siapa yang aneh? Gue. Gue mendefinisikan diri gue sebagai orang yang aneh, kalo bukan aneh berarti unik. Kalo lagi merasa hebat gue anggep diri gue unik, tapi kalo engga hebat ya berarti aneh (padahal ga pernah hebat, cuma merasa). Bodo amat orang bilang apa, ini cara gue menilai diri gue. Kan manusia emang diciptakan berbeda-beda, jadi gue anggep diri gue beda dari yang lain.

Tapi kenapa bisa aneh? mari kita bedah hehe.

Mulai dari SD, gue adalah anak yang lumayan berbakat di bidang akademis ( inget ya waktu sd ), gue suka baca komik, baca buku, baca apapun itu yang menurut gue menarik, suka baca aja bagi gue udah aneh, karena nemuin orang yang suka baca di komplek kehidupan gue waktu sd itu jarang banget, sampe akhirnya ada dua orang.

Pertama adalah cewe sekelas gue, mungkin kita saling sharing hobby baca dari kelas 4 ya, atau kelas 5. Disini kita sama-sama baca komik, lebih tepatnya komik Detektif Conan, sumpah ini komik se-seru ini dan di kehidupan gue sd, yang baca cuma dua orang. Yakali gue ngerasa mereka yang aneh, ya gue dong yang aneh, minoritas. ( tapi bukan berarti minoritas aneh dong bang. . .)

Oke singkat aja, intinya yang pertama adalah cewe itu, terus orang kedua bisa dibilang apaya, temen tapi musuh. Love hate relationship lah haha :D

Gue temenan sama dia, tapi gue juga hampir mati gara-gara dia, ini beneran hampir mati ga boong. Jadi gue lagi main bola, terus gue shoot itu bola ke gawang, ga sengaja bolanya kena dia ini yang duduk sambil makan di pinggir kelas. Nah dia ini bisa dibilang pentolan lah di sd gue, gue ga berkutik, secara gue juga merasa bersalah bola yang gue tendang kena badan dia, kenceng lagi. Akhirnya gue pasrah aja dia datengin gue, gue kira basa basi dulu kan ya (pegang idungnya kek apa gimana), ternyata langsung di sikat dong gue, moment itu gue inget dada gue di dengkul kenceng ama dia. Akhirnya gue pingsan, bangun-bangun udah di puskes sambil di oksigen, ternyata ini rasanya oksigen, kaya ada AC dalem idung.

Jadi gue sama dia ini sering bobol gudang di sd, kenapa? Karena di dalem gudang ini banyak harta-harta menarik bagi kita yang anak sd. Oiya temen gue ini gue anggep aneh juga, karena pikiran-pikiran liar gue bisa diterima dan dilaksanakan bersama dia, contohnya ya bobol gudang sekolah ini.

Setiap pulang sekolah kita masuk ke gudang itu, nyari buku bacaan yang udah kotor, ga kepake. Buku yang gue ambil dari sd masih ada sampe sekarang, ada beberapa ( foto buku di awal tulisan termasuk). Tapi satu judul yang gue selalu inget “Semburat Merah di Kaki Langit”.

Terimakasih banyak untuk mas-mas ini. Mungkin kalo ada temen sd gue yang baca tulisan ini bakal tau orangnya siapa. Menurut gue hadirnya dia di hidup gue memberi banyak kesan terlepas dari banyaknya konflik antara kita.

Jadi gimana, aneh engga gue? Kalo ngga yaudah, kan ini gue yang nilai gue aneh, kalian bebas menilai gue apapun.

Posting Komentar

0 Komentar