HARI 1 - MENANTANG DIRI

 



Oke jadi sesuai dengan judul tulisan ini, aku bakal menantang diriku sendiri, untuk menulis di blog ini, satu hari satu tulisan selama 30 hari. Berarti nanti kita bakal melewati masa ramadhan juga bersama tulisan ini. Untuk tulisannya bebas, tidak ditentukan topiknya. Bisa konsisten selama 10 hari saja aku udah syukur dan bangga.

Dan tolong untuk orang yang membaca tulisanku, kalian juga boleh komen, kritik, hujat, ngobrol, apapun itu. Kalian bisa komen dengan syarat kalian harus login ke blogspot, atau jika belum memiliki akun kalian bisa membuatnya terlebih dahulu.

Karena aku licik, jadi tulisan ini sudah terhitung hari pertama tantangan hehehe.                                        

Tapi aku pengen ngajak kalian ngobrol hari ini, kalian percaya sejarah yang kita ketahui sekarang secara data itu sesuai fakta atau tidak?.

Kalo aku si engga, memang ilmu pengetahuan itu berdasarkan data, dan harus dibuktikan dengan fakta, namun kalo untuk sejarah si aku ga seratus persen percaya. Sejarah itu kejadian yang sudah lama terjadi, yang bahkan pada masa itu kita belum ada di dunia ini.

Coba pikirin aja, menurut kalian Covid-19 itu karena orang makan kelelawar, karena ada negara yang sengaja menyebar virus, atau sebenarnya hanya pembodohan publik secara massif, padahal sebenernya corona itu ga ada sama sekali.

Kita yang hidup di jaman-nya aja masih banyak orang yang berbeda beda pendapat dan tidak pasti, dan kita juga ga tau di kemudian hari kejadian ini bakal ditulis apa di sejarah. Bisa jadi ditulis corona disebabkan karena tembok china yang ternyata dibawahnya terdapat zat yang bisa terbawa oleh udara, dan pada tahun 2019 akhir pertumbuhan racun ini sangat tinggi ditambah pengaruh angin akhir tahun sehingga penyebarannya meluas hingga seluruh dunia.

Kita ga pernah tau.

Tapi aku seneng banget baca sejarah, karena kaya baca novel, gue jadi berfantasi.

Btw supersemar itu bener ilang atau dari awal ga pernah ada?


Posting Komentar

0 Komentar