HARI 4 - PUTIH ABU-ABU?


Kata orang, putih abu-abu itu masa paling indah saat sekolah, paling berkesan, terkenang di memori.

Tapi aku kayanya hampir nyimpen semua kenangan pas sekolah deh, dari TK, SD, pernah Mts juga satu semester doang, SMP, terus SMK.

Tapi kalo ditanya mana yang paling ngangenin, aku paling kangen masa SMP.

Kalian tau ga kalo aku itu sekolah mulainya bukan dari awal tahun ajaran, aku masuk TK waktu umur berapa ya, mungkin 3 tahun lah, pokoknya dibawah umur temen sebayaku waktu TK. Yang kesimpen di memoriku si, dulu rapek kecil anaknya aktif, mendominasi suasana.

Jadi dulu aku kesepian kalo Bapak aku udah berangkat kerja, terus Mba aku berangkat sekolah. Jadi aku tinggal berdua dirumah sama Ibu.

Dari hal ini, aku ngerengek minta anterin sekolah juga, walaupun masih di bawah umur dan bukan tahun ajaran baru.

Yap, akhirnya masuk ke TK sebagai siswa bawang sebutannya, ga punya raport, ga terdaftar di arsip, ya ibarat anak kecil yang ikut-ikutan aja. Tapi seiring berjalan waktu aku di anggep bisa ngikutin pelajaran dan layak buat menjadi murid resmi. Begitulah hingga akhirnya mendaftar ke SD.

Waktu SD, aku sebenernya belum cukup umur, tapi tetep di daftarkan ke sd, gak ngulang TK satu tahun lagi, alesannya ya karena aku udah kenal temen-temen angkatanku itu waktu TK, rata-rata mereka daftar di SD yang sama, satu desa.

Seingetku Ibuku cerita kalo aku itu di tes, dan kalo berhasil melewati nilai ambang batas, aku dinyatakan layak untuk masuk ke SD, padahal temen yang lain ya udah sekedar daftar aja, gak ada tes. Tapi, karena aku dibawah umur, jadi memerlulan validasi kemampuan. Syukur lulus, jadi aku tetep bareng sama temen-temen dari TK.

Eh, ternyata setelah di inget SD juga ngangenin. Karena aku merasa bersinar aja di SD haha. Ikut olimpiade matematika, meskipun tidak menang, dan merasa bodoh banget waktu ngerjain soal. Terus lomba catur mewakili sekolah, sama jadi pemimpin lomba baris-berbaris, gokil abis emang rapek kecil ini.

Lanjut ke SMP...

eh, kayanya lanjut besok aja deh biar ada bahan nulis, hahaha.

ini kurang panjang ga si, karena gue nulis di hp kaya ngerasa udah panjang banget ya.

tapi gimana gaya nulis dengan kata ganti orang pertama 'aku'?.

tolong rapek di masa depan jawab dan baca tulisan ini ya.

besok kita lanjut SMP dan SMK, kompleks awal kehidupan gue.

Posting Komentar

0 Komentar